Destinasi Tempat Wisata di Aceh

Aceh merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat Indonesia. Tidak ada salahnya anda berkunjung ke Aceh untuk berwisata kesini karena aceh memiliki beberapa tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di Indonesia lainnya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Aceh yang bisa anda kunjungi

Baca Juga: Pantai-Pantai Cantik di Aceh

Pulau Weh Aceh


Pulau Weh ini memiliki pemandangan yang indah dan belum begitu tersentuh oleh karena itu suasana alamnya masih sangat asri dan alami. Menyelam akan menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan disini anda bisa menemukan berbagai hewan laut yang menakjubkan. Baca Selengkapnya

Taman Nasional Gunung Leuser


Taman nasional ini terletak di dua propinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Disini anda dapat menjelajahi taman ini dan melihat berbagai satwa yang ada seperti Orang utan, Badak, Gajah. Selain itu anda juga dapat mendaki hingga puncak gunung Leuser yang memakan waktu 10-14 hari.

Masjid Agung Baiturrahman



Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama masjid ini, masjid ini pernah dijadikan tempat mengungsi bagi warga Aceh ketika tsunami melanda pada 2004. Disini anda dapat berkeliling disekitar masjid atau menunaikan shalat bagi yang beragama muslim. Selain itu anda bisa juga mengunjungi pasar yang ada di belakang masjid ini untuk membeli barang-barang yang menarik.

Sungai Alas


Sungai Alas merupakan sungai yang berada di wilayah Taman Nasional Gunung Leuser. Airnya mengalir langsung ke Samudera Hindia disini anda dapat menikmati wisata arung jeram sambil menikmati pemandangan indah di sekelilingnya.

Sabang


Sabang terdiri dari lima pulau yaitu pulau rubiah, pulau seulako, pulau rondo, pulau klah dan pulau weh sebagai pulau terbesar. Di sabang anda dapat menemukan beberapa tempat wisata yang menarik seperti tugu nol kilometer, pantai air terjun dan wisata menarik lainnya.

Museum Tsunami Aceh


Jika anda suka berkunjung ke Museum anda bisa mengunjungi Museum Tsunami Aceh, Museum ini dibangun untuk mengenang peristiwa Tsunami yang terjadi di Aceh pada 2004.

Benteng Indra Patra Aceh


Benteng ini merupakan benteng peninggalan kerajaan Hindu pertama di Aceh, disini anda dapat melihat 4 buah benteng yang dua diantaranya masih berdiri tegak dan 2 lagi sudah berupa reruntuhan. Jika anda ingin melihat peninggalan ketika masa kerajaan dulu anda bisa mngunjungi benteng ini.

Kota Tapaktuan


Kota ini dikenal juga dengan sebutan kota naga yang berasal dari legenda yang diturunkan turun temurun. Di kota Tapaktuan anda bisa mengunjungi pantai yang ada di Tapaktuan maupun air terjun yang ada di Tapaktuan serta wisata-wisata lainnya.

Tugu Nol Kilometer


Tugu Nol Kilometer terletak di Area hutan Sabang. Selain menjadi penanda geografis Tugu Nol Kilometer ini juga menjadi tempat wisata. Di tempat wisata ini anda bisa melihat kera ekor panjang dan pemandangan alam yang menakjubkan di sekitar tugu.

Tempat Wisata di Aceh


Itulah beberapa destinasi wisata di Aceh sebagai referensi anda yang ingin menikmati santai dan berlibur di bagian utara pulau Sumatera. Bagi anda yang ingin mengetahui pantai pantai yang ada di Aceh anda bisa mengunjungi halaman yang berjudul pantai-pantai cantik di Aceh.

0 Response to "Destinasi Tempat Wisata di Aceh"

Posting Komentar